Langsung ke konten utama

Catatan 28 tahun ^^

Setiap pagi...

bagi orang yang bergumul dengan rutinitas sepertiku, bertemu pagi, selalu melakukan rangkaian kegiatan yang tanpa aku sadari sudah seperti tersistem dengan rapi, mulai kelopak mata terbuka, mengerjap-ngerjap, membaca suasana memastikan dengan benar bahwa aku bukan berada di syurga, biasanya ada tanda-tandanya jika di sebelahku ada bongkahan besar mendengkur dengan keras, ku pastikan itu adekku yang sedang tertidur lelap, berarti benar aku masih di kamar ku yang nyaman ini, tempat ku bermunajat, tempatku merenungi nasip, berkeluh kesah, jingkrak bahkan kadang salto kegirangan, pun terkadang menangis bersujud syukur, semua kamarku tau, tak ada yang kurahasiakan dari nya.

Selesai menyetor dan melapor kehadiranku kepada yang Maha Tinggi,  rangkaian kegiatan berikutnya ku pastikan aku akan hilir mudik seperti setrikaan, melakukan ini-itu, tak lupa secangkir kopi yang hangat telah tersaji menemaniku menghabiskan pagi, ku seruput dengan indah, kadang menunggu terang kegiatan berikutnya jari-jari melakukan senam di beberapa senar gitar toska yang hampir usang.. sayup-sayup (takut kedengaran tetangga) suara ku memantul mantul di kosan pengap nan unik itu.. saking uniknya rumah itu ku namakan gringgot (tau kan.. ah masa lupa itu nama Bank yang ada di film hary potter seri 1 yang semua bangunannya miring tak beraturan n di dalamnya di huni oleh para goblin, si goblin sama anehnya ga bersahabat dengan siapapun). karna unik lah rumah itu ku pilih sebagai tempat tinggal... aku memang penyuka keanehan dan perbedaan, aku suka melawan arus dan benci dengan kebiasaan.. 

well...
berikutnya berangkat sekolah, melangkahkan kaki dengan Bismillah.. senyum manis n tegur sapa kanan kiri, para tetangga yang rata-rata nini-nini aki-aki semua, rajin banget dah jalan-jalan pagi.. olah raga. sasaran berikutnya bertemu mamang ojek idola.. tiap hari ga bosan ngantarin sekolah.. "sekolah bu guru!! sapanya ramah... "yup mang... antarin sekolah.. ngebut boleh asal selamat.." tepat di kantor guru aku diturunkan mamang ojek tak kurang satu apapun jua, sehat wal afiat.. tak lupa ku bayar dengan uang lima ribuan selembar.. aku melangkah.. (ga mungkin kan aku cium tangan mamang ojek baru melangkah) aku tak sesantun itu kawan.

Bertemu lagi.. dengan wajah-wajah serupa, muridku yang unik, lucu, menyebalkan, pinter, berbakat, aneh, manja ah komplit semua lengkap di Al Falah kadang mereka mencengangkan, kadang juga bikin ilfeel minta ampun, kadang mereka bikin terharu, kadang mereka bikin senyum geli, kadang kelakuan mereka membuatku mengeluarkan tanduk di jidat, muka merah maraaahhh... kadang mereka bikin adem... hem baru nyadar seluruh hidup selama 4 tahun ini telah tersita oleh mereka. tersita wajah-wajah yang membuatku menjadi berbeda, wajar aku tak sempat berfikir ini itu, wajar aku tak sempat berkarya, banyak waktu hanya dihabiskan untuk mereka, bahkan untuk libur pun aku menjadi tak biasa, libur adalah uring-uringan tak jelas, aku terbiasa setiap jam bersama mereka, melukis begitu banyak warna.

Namun hidup penuh tuntutan, orang-orang mengira aku kesepian, menyedihkan, dan tak ada tempat berbagi hati. Bagi masyarakatku yang ku cintai, usiaku yang hampir kepala 3 (serem amat ya kepala ku) tapi ku yakinkan benar sebenar-benarnya ini pernyataan orang-orang yang ku temui di bis, angkot, ojek, di pasar, bahkan siswaku aku ini ehem.. ehem... terlihat sama seperti anak SMA (jangan protes, yang protes sirik ^^) intinya aku masih terlihat imut, itu kata mereka lo kataku juga he he.

Semua orang menganggap usiaku sudah amat sangat pantas untuk segera menikah, bahkan sebentar lagi kadaluarsa kata emakku. Aku termasuk orang yang keras kepala (iya dung kalo cair ntar meleleh tu kepala) untuk hidupku aku tak suka di atur-atur hidupku adalah hidupku, dan semua adalah penonton. Tunggu info dan kabar saja tak usah repot-repot berkomentar, tak usah khawatir, toh aku baik-baik saja. Tak ada yang diragukan semua sudah ada Allah yang mengatur, kenapa mendesakku. Tanya Allah dong jangan tanya aku kalau mau protes sama Allah dong jangan denganku. Aku hanya seorang hamba yang setiap hari menyerahkan sepenuhnya kepada Allah atas takdirku, semua ku terima mau sakit, senang, susah, kere, lagi banyak duit, lagi berduka, lagi bahagia, semua ku nikmati saja. Setiap hari adalah kesempatan untuk bersyukur dan bahagia. Jadi ku katakan sekali lagi wahai saudaraku aku juga berhak bahagia, jadi harap doakan saja semua kebaikan melimpah untuk kita semua.

ah... tersadar... 
waktuku, hariku, hidupku, hatiku, tlah banyak tersita, baru sadar untuk itu sama sekali aku tak menyesal toh aku bahagia.

"bohong! temanku berkata, 
"pasti ada satu kesempatan kau butuh seseorang untuk berbagi dan seseorang itu bukan sahabat"

aku berusaha berfikir keras, otakku berusaha mencari file data 

"kapan ya aku pernah merasa begitu sendiri" ah mungkin aku terlalu menutupi atau aku terlalu angkuh untuk mengakui, aku berdialog dengan hati dan ini jarang sekali terucap di hati.

aku juga ingin memiliki setengah hati, sehingga melengkapi separuh hati ku yang juga sendiri.. (ya ampun aku bisa puitis)
aku tergelak 28 tahun baru tersadar.. 
terlambat ga tuh??
oke Allah terima proposalku ya.
"pokoknya kalo ada cowok kece n sholeh, baik, ga merokok, rajin potong kuku, buang sampah pada tempatnya, berkelakuan baik (menurutMu ya Allah, bukan dari kepolisian) ah.. boleh lah minta satu Allah ya"

Amin...
(perasaan doaku mirip iklan lowongan kerja deh)





Komentar

  1. hehehe, k yang lucuuuu ya ternyata,,,, kami mau bwat proposal jg aaaah

    BalasHapus
  2. He he bru tau ya! Iya ajuin proposalnya biar Allah segera mengabulkan amin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulitnya masa-masa Awal pernikahan.... ^_^

Rasulullah bersabda, “Aku tidak mencintai dunia dan tidak mengharap apapun darinya. Aku tinggal di dunia ini hanya seperti seorang pengelana yang berteduh sebentar di bawah pohon untuk  beristirahat, lalu pergi meninggalkannya.“  aku juga pernah mendengar bahwa "Sesungguhnya hari ini adalah hari pemberian Allah, tidaklah pantas untuk di isi dengan kelalaian dan kemaksiatan.  Sejenak aktifitas terhenti aku termenung, membaca daftar mimpi-mimpi yang ingin ku raih, disetiap pertambahan umurku.  Berangkat dari pemahamanku tentang waktu, yap... aku tipe orang yang suka sekali merencanakan hidup, dengan begitu aku merasa punya target dan arah yang jelas untuk hidupku, walaupun ku tahu tak semua mimpi-mimpi itu bisa kuraih dengan mudah, tapi mengutip kata arai (sang pemimpi, andrea hirata) "bermimpilah maka tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu." Aku optimis hidupku akan penuh dengan kebaikan dan penaklukan. Menurut daftar mimpiku tahun ini, aku akan melesat jauh meninggalkan kerama

Resep Nastar kualitas premium, lumer dan wangi di Jerman dilengkapi bahan dalam bahasa Jerman secara lengkap

Membuat Nastar di Jerman yang super lembut, enak, kualitas premium  (tanpa butter Wisjman) mengunakan bahan-bahan yang terdapat di Eropa Halo ibu ibu sholihah, bagaimana puasanya? Semoga masih semangat mengejar pahala Romadhon ya, kali ini saya mau berbagi kebahagiaan he he, aaappppaaah? Ya saya baru saja berhasil membuat nastar premium yang banyak terdapat di Indonesia, betul banget yang baunya wangi, lembut dan nastarnya pecah banget di mulut. Hayoo bantu beri applause… oke cukup cukup.. Terima kasih terima kasih. Ini adalah sebuah prestasi besar pertama seumur saya menjabat sebagai istri, biasanya kalo kepengen beli aja ha ha, ketimbang capek ya khan? Lah sekarang… ne ne ne… hidup di Jerman ga sama seperti hidup di Indonesia say, semua tinggal klik keluar dah menu dengan berbagai harga, tinggal kantong aja yang menyesuaikan. Kalo di jerman emang ga bisa beli ya? Bisa dong… tapii mahalnya bikin ga jadi beli.  Pada awalnya saya sudah berusaha searching resep dan bahan kue kering lalu

Ketakutan saat memutuskan resign part 2

Do you agree or disagree? Itu terserah ya.. setiap org punya journeynya masing masing, aku hanya sharing sebatas apa yang aku rasakan dan aku alami setelah resign, masa adaptasi dari ibu bekerja menjadi ibu rumah tangga. Pict from instagram adkkrt. Jangan mudah mengambil kesimpulan dari cerita orang, karena rel yang kita lewati dengan rel yang orang lewati sangatlah berbeda.  Jangan pula habis baca satu sumber langsung memutuskan resign lalu malah memunculkan masalah baru lainnya. Aku pernah dengar, seorang yang bekerja di instansi riba, lalu karena mendapat ilmu tentang riba, dia langsung keluar dan memilih bisnis, bisa ditebak langsung bankrut karena ilmunya belum cukup,  akhirnya semua berantakan, harapannya setelah resign memperoleh rezeki halal yang cukup, ujungnya malah balik lagi ke instansi yang sama. Ini kejadian nyata loh. Please.. jangan bilang itu mah dia aja, kalo udah milih jalan Allah, Allah akan bantu! ya bener Allah pasti bantu, tapi ga semua proses orang lain bisa kit