Langsung ke konten utama

Kisah Cinta Geng Kapak

Music bermain, seperti di pelem-pelem.. je jejeeeengg.....

Terus narasi berkata...

Dua tahun lalu terbentuklah sebuah geng di sebuah sekolah yang berisi guru-guru muda yang cantik, imut dan unyu2  (itu hanya kata mereka sendiri lo), geng tersebut berkembang menjadi tempat diskusi, curhat, dan bertukar mimpi-mimpi, kadang gilanya melebihi warasnya, kalau ngumpul kadang lebih konyol dari siswanya, tapi satu hal yang membuat geng ini bertahan dengan baik, semua anggota geng selalu berusaha memperbaiki diri dan selalu berusaha saling mengingatkan ke arah yang lebih baik, meski konyol, kekanakan, tapi kalo lagi serius lebih serius dari orang paling serius, geng ini dinamakan geng kapak, tapi jangan salah ya... geng ini berisi para ranger yang bertugas membasmi kejahatan dan kemaksiatan, serta kemudharatan, kebodohan yang ada di alpalah tercinta..

versi pelem habis.. simak cerita dengan baik..  saran, kesan, hujatan, tak masalah.. anda bebas menjadi diri anda sendiri... boleh komentar yang mendidik... he he

Mengingat.....

Akhir tahun 2012

1. Geng kapak sedang bahagia (padahal emang slalu bahagia meski personelnya kebanyakan jomblowati sejati yang menganut paham selalu hepi dengan mars kebangsaan single happy-nya Opi andaresta). Setiap hari pada senyum-senyum ga jelas, sebabnya Meila telah mengumumkan si Ranger itam sang pangeran (karena kulitnya hitam maka dinobatkan menjadi ranger itam) telah resmi memintanya menjadi istri tak tanggung-tanggung Meila di lamar di salah satu kantor tempatnya bekerja, ranger itam menghampiri en tiba-tiba berlakon layaknya pantomim sedang beraksi seolah-olah memasangkan cincin di jari meila yang rata-rata ukurannya jempol semua, berlutut lalu berkata

"Will u marry me??? lalu mengeluarkan soyjoy padahal Mei berharap cincin beneran, dasar.. wanita macam apa ituh

Aku sakit perut berusaha keras menahan tawa waktu Mei berbunga-bunga, pipinya pink waktu bercerita, sungguh aku geli minta ampun membayangkannya, bagiku yang tak tau "rasa" ini sungguh lebay tingkat dewa, ku rasa adegan seperti itu hanya ada di dalam pelem India, pelem Barbi, atau sinetron Indonesia, but ini nyata, bukan main-main.

Maksud Mei menceritakan itu semua supaya kami anggota geng kapak tidak kaget nantinya dan "siap menerima kenyataan" bahwa mei yang usianya paling bontot nikah duluan. Adek macam apa dia... "siap menerima kenyataan" enak saja.. aku langsung punya pikiran buruk misalnya menggilas keningnya yang selalu berbinar itu dengan kepalan tanganku, biar tau rasa dia.. Mei dan iil memutuskan Januari 2013 menikah.

Mereka berproses ini itu.. dan geng kapak selalu ada untuk itu.

2. Ima menikung. Akhirnya setelah beberapa kali mengadakan pertemuan rahasianya dengan seorang pemuda, arah pembicaraan mereka pun sudah siap untuk menerjang badai bersama, ahai... Ima jujur dengan anggota geng kapak lainnya.. rapat pun kembali di mulai, dia mengatakan sudah ada seseorang yang membuatnya nyaman yaitu si bujenk... gubrak.. kami kaget. Ima tak mau kalah dari Mei rupanya. Bujenk dan Ima ngebalap cepat tak tanggung-tanggung pernikahan di rencanakan bulan Desember 2012, Mei terkalahkan. Aku dan Nopi kembali ke posisi penonton dengan gembira... akhirnya dua anggota geng kapak menikah juga, siapakah lelaki berikutnya yang kurang beruntung?

Waktu berlalu...

saatnya pernikahan para ranger,,,

Dua hari sebelum pernikahan ima, geng kapak yang berisi para ranger (ranger pink, ranger item tapi manis, and ranger ungu) berkumpul.. setelah yakin tempat aman terkendali dari para fans (siswa, red) kami sepakat berdiskusi di pondok bambu samping cwi mie malang, kami duduk melingkar... merencakan ini itu... bla bla... oke...trus... siippp... keputusannya kami harus tidur di rumah ima untuk pelepasan masa lajang anggota geng kapak, dan berkumpul untuk terakhir kalinya dengan status "masih gadis"... ahai... mei yang pengen nikah duluan Allah atur ima duluan... kehendakMu tak ada yang bisa di ubah...

Persiapan Kado

dasar anggota geng kapak tak tau malu kado mesti di pesan, tanpa malu-malu ima memesan kipas angin, pengantin macam apa ituh... sekarang jaman AC mesan kipas angin... tapi beruntung sih budget anggota geng kapak bisa berhemat he he... setelah mengingat, menimbang lalu memutuskan... oke,, kipas angin yang di pesan menjadi sorotan.


Perjalanan...

kami melaju dengan motor masing-masing.. aku dan mei bersama, bagian ini agak menghawatirkan, secara aku selalu bertengger manis di belakang, mei supir abadi yang tak tau diri... ngebut seenak hati.. dan ngerem mendadak seenak jidatnya yang luas itu.. kadang-kadang yang lebih gila.. semua warga kambing, ayam, sapi apapun yang lewat berwarna hitam selalu di tegurnya dengan ramah... warna hitam selalu menarik perhatian kawan.. tapi kadang kalau gilanya kumat mei tidak bisa membedakan mana kambing hitam dengan ku,,, semua di tegur dengan ramah "eh ado kak dayang...!! kadang yang lebih parah dia berteriak sesuka hati... mei lupa hukum kualat.. kualat itu selalu ada.. ketika melewati pangkalan ojek yang banyak bertebaran kambing hitam.. mei berteriak ramah dan riang dengan beberapa ekor kambing hitam... "eh kak dayaaaaaang lagi...." tukang ojek salah sangka, dan mengira mei memanggil dirinya sayaaaaang... tukang ojek mesem,,, mesem tak jelas,,, mei ketakutan,,, aku tertawa kegirangan.. dan bilang "rasoooiiiiinnn" mei tunggu pembalasanku.... aku akan membalas dengan lebih kreatif dan inovatif.. #devil laught .. hua ha ha.. ups,,,



Desember berakhir 2013, artinya januari segera tiba.

sebelum pernikahan mei...

"awok mei ado duit dikit mei beli gitar yoh wok... gek kalo lah nikah masak minta izin beli gitar dengan bang iil dak mungkin kan wok!!

semua anggota geng kapak kebiasaan memanggilku dengan sebutan awok.. kk tertua maksudnya..

aku sewot,,,

"beli lah yang bermanfaat mei.. beli yang dibutuhkan bukan yang di inginkan.. cubo mei fikir untuk apo gunonyo gitar? mei butuh banyak duit pra, in, pasca menikah... apalagi mei kan tesis... sayang duitnyo di sio-sioin dak jelas....

"tapi mei pengen nian wok.... kalo kek gitu agek kado nikahan mei.. awok beliin gitar be yoh!!

#matanya mengerjap-ngerjap

aku benci,,, kenapa semua anggota geng kapak aneh,,, setelah ima sang penganten yang memesan kado sekarang mei yang yang mesan kado...

aku diam..

pernikahan mei terjadi....

aku dan nopi ranger imut yang tersisa... diskusi... ide balas dendam kejadian tukang ojek dan kambing hitam melintas,,,, muncul saja di otakku.. dan di respon positif oleh nopi si ranger ungu,,, kami sepakat...

menimbang....

1. si ranger pink keranjingan belajar gitar, terbukti dengan dia merekam videonya nyanyi sambil bergitar, lalu mengedarkannya secara luas di youtub.. bisa di ambil kesimpulan gitar bukan perkara main-main baginya.

2. si ranger pink sering ngebut dak jelas dan dalam kepala jenongnya selalu merasa dirinya adalah ranger pink yang harus mesti segera menyelamatkan dunia, tapi membahayakanku yang selalu duduk di belakang motornya dengan panik.

3. si ranger pink tidak bisa membedakan semua yang berwarna hitam... apapun, siapapun yang berwarna hitam di otaknya cuma ada satu kata awok dayang... #versi narsisnya begini "alangkah nge fansnya dirimu padaku dik"

lalu kami....

memutuskan dua ide satu waras dan satu ide gila...

pra pernikahan mei..


ide waras 1

aku dan nopi survei harga gitar.. tak ada yang murah... jleb,,, ada yang jutaan,,, aku terpaksa menelpon " mei dimano jual gitar pink yang mei mau tu..."

di seberang sana dia kegirangan...

"hak hak hak mau beliin mei gitar yo kak???

pulsa berjalan... aku tak tahan.. " cepat bilang!!

" di depan kedaung..!! dengan nada bahagia...

tut... aku memutuskan telpon sepihak...

sampai di toko itu.. aku menemukan gitar berjejer rapi.. ke pegang satu yang pink,,, penjaga toko melihatku.. baginya aneh aku yang berjilbab lebar memegang gitar.. mirip personel kasidahan kali ya.. aku coba bunyikan.. oo nadanya belum pas... "kalo mau kami bisa stel mbak.. abang-abang penjaga toko ramah padaku.. iya coba stel yang ini ya.. aku menunggu di kursi tunggu.. sambil nahan mual.. sakitku belum sembuh benar aku sudah menjelajah toko demi toko.. abang penjaga toko bilang "untuk mbak ya gitarnya?? aku meringis.. "bukan untuk temen dio mesan gitar untuk kado nikahan dio dewek! jawabku jujur n polos.. "ha ha baru nemu kado nikahan gitar mbak!! 

mas penjaga toko dengerin ya saya mual.. tolong di percepaaaaat..

"udah ni mbak mau coba di jreng,,,"

dia menyodorkan gitar itu kepadaku, ku mainkan nada-nada dasarnya.. mas nya terpana.. "bener bisa gitar ya mbak ni... (belum tau dia biar jilbaber dulu pernah rocker

"oke siip... bungkuss!


ide gila 2

aku dan nopi sepakat.. untuk membungkus jam gitar mainan berwarna pink yang berjejer rapi di etalase kecil, murah dan yang penting pink... harganya empat belas ribu rupiah,,, kami bungkus dengan kertas pink.. lengkap dengan tiang nada, dan buku nada yang tentunya semuanya plastik.. aku terkekeh senang dengan ide gila kami,,, tak lupa ku selipkan petuah-petuah tak jelas,,, pasti bikin mei ilfeel abis n marah,,, dan pasti bikin iil gak ngerti dengan tindakan konyol kami.. kado terbungkus rapi, keperti sekotak coklat hadiah ulang tahun,, aku letakkan di atas meja kado tamu undangan ku perhatikan kado kami yang terimut...

pasca pernikahan mei..

aku dan nopi duduk bersama, galau.. "kok mei dak sms yo pi? jangan-jangan dio anggap beneran kado kito?

nopi juga galau "dak tau jugo kak.. biaklah..!!!

hari ini...

mai manyun,,, di ruang guru.. aku menyalaminya.. rindu juga dengan kening nong-nongnya... setengah berteriak "meiiiii.... dah sekolah yo!

tetap manyun...

"iyo...

"kerumah kk yoh.. hadiah mei di rumah kk.. berat bawain nyo!!!

tring... pelangi itu muncul di belakang kepalanya... indah sekalii... tapi sebentar.. dia mengambil buku lalu aku di pukulnya... aku tertawa..

"kk ni jahaaaattt.. mei kiro iyo nian kasih jam gitar tu,,, dak imbang nian mei dengan kak ima!!!

"mei kiro... huaaaa.. bla.. bla.. senyum senang.. kayaknya bakal segera jemput kado nih... marahnya ilang n nyengir terus kayak joker.

aku tersenyum puas!! puas sekali ngerjoin mei...

bukankah dalam pelem ranger itam yang terkuat...

jadi jangan main-main..


gambar

kutukan ranger itam ha ha ha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulitnya masa-masa Awal pernikahan.... ^_^

Rasulullah bersabda, “Aku tidak mencintai dunia dan tidak mengharap apapun darinya. Aku tinggal di dunia ini hanya seperti seorang pengelana yang berteduh sebentar di bawah pohon untuk  beristirahat, lalu pergi meninggalkannya.“  aku juga pernah mendengar bahwa "Sesungguhnya hari ini adalah hari pemberian Allah, tidaklah pantas untuk di isi dengan kelalaian dan kemaksiatan.  Sejenak aktifitas terhenti aku termenung, membaca daftar mimpi-mimpi yang ingin ku raih, disetiap pertambahan umurku.  Berangkat dari pemahamanku tentang waktu, yap... aku tipe orang yang suka sekali merencanakan hidup, dengan begitu aku merasa punya target dan arah yang jelas untuk hidupku, walaupun ku tahu tak semua mimpi-mimpi itu bisa kuraih dengan mudah, tapi mengutip kata arai (sang pemimpi, andrea hirata) "bermimpilah maka tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu." Aku optimis hidupku akan penuh dengan kebaikan dan penaklukan. Menurut daftar mimpiku tahun ini, aku akan melesat jauh meninggalkan kerama

Ketakutan saat memutuskan resign part 2

Do you agree or disagree? Itu terserah ya.. setiap org punya journeynya masing masing, aku hanya sharing sebatas apa yang aku rasakan dan aku alami setelah resign, masa adaptasi dari ibu bekerja menjadi ibu rumah tangga. Pict from instagram adkkrt. Jangan mudah mengambil kesimpulan dari cerita orang, karena rel yang kita lewati dengan rel yang orang lewati sangatlah berbeda.  Jangan pula habis baca satu sumber langsung memutuskan resign lalu malah memunculkan masalah baru lainnya. Aku pernah dengar, seorang yang bekerja di instansi riba, lalu karena mendapat ilmu tentang riba, dia langsung keluar dan memilih bisnis, bisa ditebak langsung bankrut karena ilmunya belum cukup,  akhirnya semua berantakan, harapannya setelah resign memperoleh rezeki halal yang cukup, ujungnya malah balik lagi ke instansi yang sama. Ini kejadian nyata loh. Please.. jangan bilang itu mah dia aja, kalo udah milih jalan Allah, Allah akan bantu! ya bener Allah pasti bantu, tapi ga semua proses orang lain bisa kit

Resep Nastar kualitas premium, lumer dan wangi di Jerman dilengkapi bahan dalam bahasa Jerman secara lengkap

Membuat Nastar di Jerman yang super lembut, enak, kualitas premium  (tanpa butter Wisjman) mengunakan bahan-bahan yang terdapat di Eropa Halo ibu ibu sholihah, bagaimana puasanya? Semoga masih semangat mengejar pahala Romadhon ya, kali ini saya mau berbagi kebahagiaan he he, aaappppaaah? Ya saya baru saja berhasil membuat nastar premium yang banyak terdapat di Indonesia, betul banget yang baunya wangi, lembut dan nastarnya pecah banget di mulut. Hayoo bantu beri applause… oke cukup cukup.. Terima kasih terima kasih. Ini adalah sebuah prestasi besar pertama seumur saya menjabat sebagai istri, biasanya kalo kepengen beli aja ha ha, ketimbang capek ya khan? Lah sekarang… ne ne ne… hidup di Jerman ga sama seperti hidup di Indonesia say, semua tinggal klik keluar dah menu dengan berbagai harga, tinggal kantong aja yang menyesuaikan. Kalo di jerman emang ga bisa beli ya? Bisa dong… tapii mahalnya bikin ga jadi beli.  Pada awalnya saya sudah berusaha searching resep dan bahan kue kering lalu